Rabu, 16 Maret 2011

Nusantara yang ku sukaa dan ku benci...

Kemiskinan di DKI Jakarta ditimbulkan oleh adanya urbanisasi yaitu perpindahan penduduk dari desa ke kota, kemiskinan di Jakarta bermacam-macam jenisnya dan yang paling diperhatikan adalah masalah kebutuhan pokok, mereka mengalami kesulitan demi mencukupi kebutuhan pokoknya, pemerintah pun bertindak dalam upaya-upaya memberantas kemiskinan tersebut, dengan cara-cara yang telah diambilnya. Sebelumnya pemerintah berupaya untuk mencari latar belakang apa yang menimbulkan kemiskinn tersebut dan setelah diteliti ternyata kemiskinan tersebut sebagian besar dikarenakan banyaknya urbanisasi yaitu perpindahan penduduk dari desa ke kota, akibat perpidahan penduduk yang tidak sebanding dengan lajunya perpindahan daerah antara lain seperti penyediaan fasilitas kota, kesempatan kerja, dan tanah-tanah pemukiman, namun tahun demi tahun kemiskinan di DKI Jakarta semakin berkurang karena pemerintah telah menerapkan cara-cara hidup agar bisa mencukupi kebutuhan pokoknya cara-cara tersebut antara lain meliputi media massa yaitu televisi, radio, buku-buku dan lain sebagainya yang intinya bagaimana cara mendapatkan kebutuhan pokok agar tercukupi oleh masing-masing rumah tangga.

BALI , Tempat disukai dinusantara


Denpasar adalah ibu kota Pulau Bali, di mana ini adalah dasar dan ekonomi utama pemerintah propinsi Bali.
bali sangat terkenal dengan  panorama alamnya dan selain itu seni budayanya sangat terkenal juga.
salah satu contoh panorama bali yaitu pantainya menabjubkan, tak heran banyak turis-turis yang dateng kesana.
walaupun bleum pernah kesana tapi ngeliat di acara tv, bali sangat menanbjubkan


contoh panorama :
klunkung

 

klunkung adalah sebuah kabupaten di provinsi bali, dan menjadi kabuoaten terkecil di bali. 
Ibukota terletak di Semarapura.

jembranan 

Jembrana adalah sebuah kabupaten di Bali, terletak di bagian paling barat pulau Bali, dengan ibu kota Negara.
Kabupaten ini diduga telah dibentuk pada 1400-an, meskipun perang saudara pecah dan kabupaten ini menjadi bagian dari Kabupaten Badung. Kabupaten Suami diduga telah dibentuk PADA 1400-an,  PADA abad ke-17, jarang penduduknya Jembrana ITU BANYAK regular tidak Menarik Artikel Baru Kerajaan Bali kerajaan dan untuk julian ITU Dibuat diperintah seorang Pangeran Dari Sulawesi. Jembrana adalah salah satu kerajaan pertama untuk menyerah kepada Belanda menyerang pada 1800-an. 

Jembrana mungkin merupakan kabupaten yang paling etnis heterogen di Bali. Daerah Loloan Oleh dihuni rakyat berbahasa Melayu keturunan Bugis. Ada juga banyak orang Kristen Bali, karena bagian dari Jembrana diubah menjadi daerah pemukiman bagi Bali yang masuk Katolik dan Protestan pada awal abad ini.

Adegan alam tidak kurang bervariasi dari satu budaya.  Jembrana berisi bagian utara besar pegunungan yang merupakan bagian dari Taman Nasional Bali Barat, sedangkan di sebelah selatan terdapat 71 kilometer dari pantai.  Pasir di Pantai Suami kebanyakan gunung berapi, Hitam Maka, tetapi ADA beberapa Juga Pantai Indah karang putih terutama di Medewi, dan beberapa Hutan mangrove. Jembrana Selatan juga memiliki beberapa sawah yang paling indah di pulau ini, sedangkan pegunungan bagian utara merupakan bagian dari Taman Nasional Bali Barat.


JAKARTA, Tempat dibenci dinusantara
jakarta merupakan kota metropolitan, banyak terjadi urbanisasi. stiap tahun pertumbuhan penduduk di jakarta semakin menambah.
banyak warga desa tang bosan kerja didesa pergi kejakarta tanpa bakat yang dipunya bisa dibillang modal NEKAT.
oleh karena itu banyak yang terjadi dijakarta seperti :
-Kemiskinan 



di DKI Jakarta ditimbulkan oleh adanya urbanisasi yaitu perpindahan penduduk dari desa ke kota, kemiskinan di Jakarta bermacam-macam jenisnya dan yang paling diperhatikan adalah masalah kebutuhan pokok, mereka mengalami kesulitan demi mencukupi kebutuhan pokoknya, pemerintah pun bertindak dalam upaya-upaya memberantas kemiskinan tersebut, dengan cara-cara yang telah diambilnya. Sebelumnya pemerintah berupaya untuk mencari latar belakang apa yang menimbulkan kemiskinn tersebut dan setelah diteliti ternyata kemiskinan tersebut sebagian besar dikarenakan banyaknya urbanisasi yaitu perpindahan penduduk dari desa ke kota, akibat perpidahan penduduk yang tidak sebanding dengan lajunya perpindahan daerah antara lain seperti penyediaan fasilitas kota, kesempatan kerja, dan tanah-tanah pemukiman, namun tahun demi tahun kemiskinan di DKI Jakarta semakin berkurang karena pemerintah telah menerapkan cara-cara hidup agar bisa mencukupi kebutuhan pokoknya cara-cara tersebut antara lain meliputi media massa yaitu televisi, radio, buku-buku dan lain sebagainya yang intinya bagaimana cara mendapatkan kebutuhan pokok agar tercukupi oleh masing-masing rumah tangga.


-kemacetan


 



Jakarta, tiada hari tanpa macet. Kecuali tengah malam, namun sebentar lagi Jakarta akan langgeng alias tidak macet. Why? karena sebentar lagi kita akan merayakan hari Raya Idul Fitri. Disaat itulah jakarta rasanya Ueeenakkk bener. Tidak perlu menghabiskan 1 tempat untuk 1 hari [ karena lama di jalan ], tapi bisa kebeberapa lokasi sekaligus.
Biasanya beberapa hari atau H-3 sudah mulai berasa Jakarta sudah mulai agak sepi dari mobil-mobil dan motor-motor hingga H+4 biasanya dan kembali normal [ MACET ] begitu H+7 bahkan setiap tahun setelah H+7 akan bertambah parah. Why? karena terjadi transmigrasi lokal alias dari daerah yang mau ke Jakarta untuk mengadu nasib.
Di tol yang hanya mobil saja bisa macet, bisa anda bayangkan tol [ jalan bebas hambatan ]. Sudah bayar macet juga, Jakarta oh Jakarta.
tentu banyak sekali faktor yang membuat kemacetan tersebut.
Macet dikarenakan  :
—————————-
- Kendaraan bertambah
- Pengendara yang tidak mematuhi rambu
- Sifat tidak mau mengalah
- Parkir sembarangan
- Berhenti seenaknya
- Pengendara yang belum memiliki kesadaran bahwa mendahuli di kanan  [ kadang pernyataan ini salah ]
- yang betul Pengendara yang lambat harus punya kesadaran di sebelah kiri [ ini yang lebih benar  ]
- Melawan arus di pinggir jalan
- Pejalan kaki yang tidak sabar menunggu rambu merah untuk menyeberang
- rambu-rambu lalu lintas yang kadang-kadang mati


Tidak ada komentar:

Posting Komentar